Senin, 07 Oktober 2013

33 Dasar Sukacita Org Benar

Keluarga kita diselamatkan

Kisah 16:30-34
(30) Ia mengantar mereka ke luar, sambil berkata: "Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?"

(31) Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."

(32) Lalu mereka memberitakan firman Tuhan kepadanya dan kepada semua orang yang ada di rumahnya.

(33) Pada jam itu juga kepala penjara itu membawa mereka dan membasuh bilur mereka. Seketika itu juga ia dan keluarganya memberi diri dibaptis.

(34) Lalu ia membawa mereka ke rumahnya dan menghidangkan makanan kepada mereka. Dan ia sangat bergembira, bahwa ia dan seisi rumahnya telah menjadi percaya kepada Allah.

Kejadian 7:1
(1) Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.

Ulangan 12:7
(7) Di sanalah kamu makan di hadapan TUHAN, Allahmu, dan bersukaria, kamu dan seisi rumahmu, karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh TUHAN, Allahmu.

Yosua 24:14-15
(14) Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

(15) Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

Kejadian 17:7
(7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Pendahuluan
Allah yg kita sembah adalah ALLAH PERJANJIAN, yg perjanjianNYA berlaku turun temurun dan kekal.
Itu berarti, DIA tdk pernah bekerja mendadak dan sembarangan; tdk pernah ada yg terjadi secara kebetulan.

Keluarga merupakan bagian yg sangat penting dlm perjanjianNYA
Band:
Amsal 20:7
(7) Orang benar yang bersih kelakuannya berbahagialah keturunannya.
Keluaran 20:5-6
(5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

(6) tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Kenapa Keluarga:
1. Keluarga adalah Benteng Pertahanan
2. Keluarga adalah Pusat Pelatihan Tentara
3. Keluarga adalah penentu suasana kehidupan
4. Keluarga adalah penentu Generasi

Tugas setiap kita:
1. Jadi pelaku Firman dlm keluarga, dlm kapasitasnya
2. Menghadirkan Kristus di keluarga kita
3. Membuat rambu2 sorgawi dlm keluarga
4. Membuang kebiasaan "keegoisan" dlm keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar