Selasa, 04 Maret 2014

JAGA LIDAH DAN PERKATAANMU

(Yakobus 3:5-6)

“Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lidahpun adalah api ; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka……” (Yakobus 3:5-6).

Lidah adalah salah satu anggota yang kecil dari tubuh kita. Walaupun kecil, lidah sangat penting dan berkuasa. Ada banyak ayat dalam alkitab yang berbicara tentang lidah.

Dalam 1 Petrus 3:10 dikatakan : “Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu…dst”

Berapa kali dalam 1 hari kita menggunakan lidah kita dengan benar? Memang sangat sulit sekali mengendalikan lidah dari perkataan yang sia-sia seperti GOSIP tentang orang lain yang belum tahu kebenarannya, perkataan yang tidak baik tentang usaha atau pekerjaan, perkataan sombong yang merasa diri kita lebih pintar dari orang lain. Dan masih banyak lagi yang kadang tanpa kita sadari sering kita ucapkan.

Pada kesempatan ini saya mengajak sahabat-sahabat RHK untuk selalu menjaga lidah dan perkataan kita agar selalu mengeluarkan perkataan yang baik dan memberkati orang lain.

Berdoalah agar Tuhan mencurahkan Roh Kudus dalam hati kita dan mengirimkan malaikat-Nya untuk selalu berjaga di pintu gerbang mulut kita untuk memperingatkan atau menahan setiap perkataan jelek dan tidak baik yang akan keluar dari mulut kita.

Pakailah mulut dan lidah untuk memberkati orang lain dan Tuhan pun akan memberkati kita dengan berkat yang berlimpah.

0 komentar:

Posting Komentar