Selasa, 11 Februari 2014

HARUS TEPAT

Ada seorang laki-laki yang tiba-tiba mengalami sakit pada tubuhnya. Dia pun mulai mencari berbagai macam cara untuk dapat menyembuhkan penyakitnya. Dia mencoba untuk meminum berbagai macam obat-obatan. Ketika dirasa tubuhnya tak kunjung sembuh, dia pun mulai pergi ke dukun. Apa yang terjadi? Bukan kesembuhan yang dia miliki melainkan penyakit yang bertambah parah.

Demikian juga seorang pengendara mobil yang mengalami kerusakkan pada bagian mesinnya. Dia tak membawanya ke bengkel mobil namun malah menyuruh tukang parkir untuk memperbaikinya. Bukan perbaikan yang akhirnya dia dapat, namun kerusakan yang lebih berat.

Mengapa banyak orang yang lebih mempercayai orang lain yang sejatinya bukan "ahli" dalam bidangnya? Mungkin mereka menginginkan penanganan yang cepat namun tidak tepat.

Begitu juga ketika kita sedang berada di dalam suati masalah. Kemana kita akan pergi? Ke dukun? Atau kita merengek-rengek minta bantuan pada orang lain? Bahkan kita mulai mencari jalan keluar sendiri yang dirasa "cepat"?

Dunia menawarkan banyak solusi yang cepat, namun cepat juga membawa kita ke dalam dosa. Hanya Yesus yang dapat memberikan solusi secara tepat dan juga akan menyertai kita dengan berkat-berkat-Nya.

Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya.

Mazmur 19:9

0 komentar:

Posting Komentar