Selasa, 11 Februari 2014

JANGAN PUTUS ASA

2 Korintus 4:7-9

"Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa". (2 Korintus 4:8).

Untuk mencapai keberhasilan tidak ada jalan yang mudah. Terkadang seseorang harus melalui "padang gurun" sebelum memperoleh keberhasilan dalam hidup. Jennifer Hudson mengatakan bahwa keberhasilannya meraih Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik tahun 2007 didasari atas dua hal, yaitu sikap tidak putus asa dan selalu memiliki keyakinan yang kuat saat melakukan pekerjaannya.

Pada dasarnya selalu ada alasan untuk merasa putus asa dan tidak meyakini setiap langkah yang kita ambil. Apalagi kecenderungan masyarakat sekitar kita adalah bersikap pasif terhadap segala sesuatu. Namun berani melawan keputus-asaan, mengambil komitmen baru dalam bekerja, dan melakukannya secara konsisten akan menjadi kekuatan untuk meraih masa depan lebih baik.

Salah satu fungsi Roh Kudus dalam kehidupan setiap orang percaya adalah memberikan kekuatan dan kemampuan untuk melakukan terobosan hidup. Marilah kita belajar untuk menyadari bahwa kita selalu memiliki pengharapan dalam Tuhan.

Dengan demikian tidak ada alasan untuk hidup dalam keputus-asaan. Kegagalan yang pernah terjadi dalam hidup kita harus dipahami sebagai sarana membangun hubungan yang lebih baik lagi dengan Tuhan dan sesama. Tidak ada keberhasilan tanpa ujian dan kegagalan.

KEPUTUS-ASAAN ADALAH RINTANGAN TERBESAR ANTARA KITA DENGAN MIMPI KITA.

0 komentar:

Posting Komentar