Senin, 03 Februari 2014

TUHAN INGIN AKU BELAJAR

Menemui permasalahan yang sukar? Tentunya kita semua pernah menemui masalah-masalah tersebut. Awalnya memang terasa sangat tidak nyaman. Sama halnya ketika seorang murid mendapatkan soal ujain yang sangat rumit. Agar mendapatkan nilai yang baik, murid tersebut harus berhasil mengerjakannya dengan cara mempelajari/mencoba untuk mencari jawabannya.

Demikian pula ketka kita menemui masalah yang sukar, Tuhan ingin kita bisa belajar untuk dapat memecahkan masalah tersebut untuk membetuk pribadi kita agar lebih baik lagi. Contohnya adalah ketika ada teman yang marah saat mendengar perkataan kita, kita pun mulai belajar untuk bisa memahami orang lain dan belajar untuk bisa bersikap lemah lembut.

Segala sesuatu yang telah Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita, termasuk hal yang buruk, bukanlah untuk membuat diri kita celaka. Namun Tuhan selalu ingin kita mempelajari dan mengambil nilai-nilai positif dari setiap permasalah yang terjadi. Segala sesuatu yang datangnya dari Tuhan Yesus pastilah akan mendatangkan kebaikan.

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya.

Amsal 3:11

0 komentar:

Posting Komentar