Senin, 27 Januari 2014

AKAR SERABUT

Pagi itu ayah sedang membersihkan halaman rumah. Banyak rumput liat yang tumbuh tinggi sehingga menutupi bunga-bunga yang cantik. Ayah dengan mudahnya mencabuti rumput-rumput itu karena rumput memiliki akar serabut. Akar serabut adalah akar yang memiliki banyak cabang sehingga tidak bisa menumbuhkannya ke dalam.

Apakah kualitas kehidupan kita seperti akar serabut? Di mana kita menanamkan iman kita di dalam Yesus, maka dengan mudahnya kehidupan kita dapat “dicabut” oleh iblis. Jika kita tidak memiliki iman yang teguh, maka akan dengan mudah kehidupan kita tergoncangkan.

Begitu juga dengan orang-orang yang memiliki banyak kepercayaan dan lebih memilih untuk pergi ke dukun-dukun. Mereka menganggap bahwa Tuhan tidak mampu untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupnya dan itu sama halnya bahwa kehidupan mereka sedang berada di bibir jurang kebinasaan.

Tumbuhkan imanmu ke dalam seperti akar-akar pohon yang besar di mana angin badai tidak sanggup merobohkannya, demikian juga jika kita menanam iman kita di dalam Yesus maka tidak akan ada satu pencobaan pun yang dapat menghancurkan kehidupan kita.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

0 komentar:

Posting Komentar